Thursday, September 3, 2015

Twinkie Brownie

Jujur aja, saya punya banyak sekali koleksi resep brownies. Dari yang cakey ke fudgy, dari yang bahannya seadanya sampe yang agak wah, dari yang cara bikinnya simple sampe yang agak ribet.. Tergantung customer mau brownie yang kaya gimana.. Tapi yang jadi andalan saya selalu brownie resep yang ini, teksturnya antara cake-like tapi fudgy, coklatnya pekat agak pait karena pake dark chocolate & shiny crustnya kata orang sih sexy *hayah*.. Biasanya saya pake loyang ukuran 20x20cm, tapi karena gatel pengen nyobain Twinkies Pan saya yang baru (sombong, loyang gitu aja pamer.. -_-), jadi lah brownie ini saya cetak di loyang twinkies, lebih lucu & lebih bisa dikontrol porsinya (ga kekontrol juga sih kalo buat saya.. -_-). Bisa buat sajian arisan atau acara lain tanpa ribet potong memotong..


Bahan 1:
Lelehkan dengan cara di tim/microwave: :
100 gr of mentega biasa
40 gr mentega asin
300 gr coklat pekat

Bahan 2:
3 telur
125 gr gula castor/gula putih yang butirannya halus, kalo ngga ada bisa pake gula biasa asal jangan yang butirannya kasar.
1 sdt vanilla essence

Bahan 3:
3 sdt coklat bubuk kualitas bagus
125 gr tepung terigu serbaguna

Cara membuat:
  • Panaskan oven setelah semua bahan ready.
  • Kocok bahan 2 sampai rata saja, pake whisk juga bisa.
  • Masukkan bahan 1, aduk rata lagi.
  • Masukkan bahan 3, aduk pake whisk selama kurang lebih 2-3 menit.
  • Tuang adonan ke loyang ukuran 20x20 cm (saya pake loyang twinkiue jadi 10 potong). 
  • Panggang sampai atasnya kering dan kalo ditusuk tusuk gigi, yang menempel adonan brownie yang lengket (bukan basah ya). 
  • Dinginkan, taburi gula bubuk halus, sajikan.

2 comments:

  1. kak sif, boleh upload foto cetakan twinkie pan nya?lucu beud ini mah, sekseh abeees, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba liat disini Mb..
      https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10204287021908886&id=1028747111&set=a.10203347653945274.1073741832.1028747111&source=56

      Delete